Dokter Spesialis Mata VIO Optical Clinic Jelaskan Cara Efektif Anak Bebas Mata Minus Tanpa Operasi

Dokter Spesialis Mata VIO Optical Clinic Jelaskan Cara Efektif Anak Bebas Mata Minus Tanpa Operasi

Data dari National Library of Medicine terhadap tahun 2021 perlihatkan bahwa pandemi Covid-19 mempengaruhi aktivitas anak-anak yang berpengaruh terhadap kebugaran matanya.

Kegiatan screen time sepanjang era #DirumahAja meningkat dan menyebabkan anak-anak enteng mengalami problem mata minus.

Prevalensi myopia atau mata minus meningkat 1.5 sampai 3 kali lipat terhadap tahun 2020 dibanding bersama dengan tahun-tahun sebelumnya, peningkatan ini banyak terjadi terhadap anak-anak umur sekolah, 6 sampai 8 tahun terapi Orthokeratology .

Kondisi ini juga menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara di Asia yang mengalami peningkatan myopia atau mata minus secara signifikan.

Fenomena mata minus yang naik sepanjang pandemi jadi sorotan perlu bagi para orang tua di Indonesia.

Sekitar 80 prosen informasi yang anak dapatkan waktu belajar di sekolah di terima oleh mata.

Baca juga: Terapi Sel T CAR, Harapan Baru bagi Pasien Kanker Darah

Para orang tua khawatir, kecuali penglihatan anak jadi memburuk dari tahun ke tahun bisa menyebabkan prestasi anak di sekolah jadi menurun.

Optometry Doctor di VIO Optical Clinic, Andri Agus Syah, OD. FPCO. FAAO mengungkap ada cara efisien untuk mengoreksi penglihatan mata minus anak yang naik sepanjang pandemi tanpa kudu operasi.

Metode ini dikenal bersama dengan Terapi Orthokeratology atau yang disingkat bersama dengan Ortho K yang fungsinya membentuk lagi kornea mata pasien yang tidak beraturan lagi bulat normal supaya penglihatan pasien jadi jernih kembali.

“Karena screen time anak meningkat sepanjang pandemi, maka tidak dipungkiri bahwa prevalensi myopia terhadap anak juga meningkat. Nah, Ortho K ini bisa jadi solusi untuk menekan Pertumbuhan myopia terhadap anak. Karena ortho K mempunyai dua Fungsi menghambat laju minus dan bisa menurunkannya. Selain itu Terapi ini berbentuk alami bukan lewat sistem pembedahan,” kata Andri Agus Syah, OD, FPCO, FAAO selaku praktisi Terapi Ortho K di VIO Optical Clinic, Harapan Indah, Bekasi, Minggu (14/8/2022).

Leave a Reply

Your email address will not be published.