Tips Memilih Hotel Aman di Masa Pandemi

Tips Memilih Hotel Aman di Masa Pandemi

Hotel bersama proses buffet alias prasmanan sebenarnya bikin pengalaman diningmu jadi jadi makin lama wah. Eits, namun itu sebelum akan pandemi menyerang. Buat pas ini, anda lebih baik menentukan hotel yang menawarkan fasilitas pengantaran makanan dari kitchen segera ke kamar hotel.

Cara ini udah banyak banget diterapkan oleh hotel-hotel di seluruh dunia. Tujuannya, nggak lain bikin bantu menghambat penyebaran virus COVID-19. Nggak rela kan anda terkapar terkena virus Corona pas jauh dari rumah?

Soal kebersihan makanan, nggak perlu kuatir ya? Soalnya, staf hotel udah menerapkan cara memasak dan penyajian makanan yang higienis Jadi, anda bisa selalu mengkonsumsi makananmu bersama nyaman sambil nikmati keindahan pemandangan dari kamar hotel.

Pilih Hotel bersama Restoran yang Menyajikan Makanan Langsung dari Dapur
Kalau anda kembali jemu makan di kamar hotel, sebenarnya sah-sah saja sih bikin makan di restoran hotel. Tapi, perhatikan pernah cara penyajian makanannya. Sebaiknya menentukan restoran hotel yang menyajikan makanan dari dapur segera ke mejamu Hotelier .

Kalau restoran hotel berikut punyai ruang outdoor, jadi lebih bagus. Soalnya, konsentrasi paparan virus terbukti lebih rendah di ruangan yang terbuka.

Bawa Peralatan Makan Sendiri
Hotel tentu saja menyiapkan peralatan makan yang udah dicuci bersih dan disterilisasi bikin menghambat penularan virus COVID-19. Ada juga lebih dari satu hotel yang mengfungsikan alat makan sekali pakai, supaya anda nggak perlu parno.

Tapi, daripada bikin sampah plastik kian menumpuk atau hatimu nggak tenang, lebih baik bawa peralatan makanmu sendiri. Memang sedikit repot, sih. Tapi, bersama bawa perangkat makan sendiri, anda jadi makin lama bebas mencicipi beraneka hidangan lezat yang disajikan hotel.

Kamar Hotel yang Ditempati Harus Punya Ventilasi Udara yang Cukup

Nah, poin ini nggak kalah penting. Tips menentukan hotel safe salah satunya adalah bersama lihat proses aliran udara yang dipunya. Soalnya, virus COVID-19 condong betah berada di di dalam udara bersama proses ventilasi yang jelek.

Sebaliknya, anda akan makin lama minim tertular virus COVID-19 kecuali kamar hotel berikut punyai lubang aliran udara yang memadai. Bisa jadi di dalam wujud lubang ventilasi dan tentu saja jendela yang lebar.

Saat hingga di kamar hotel, pastikan bikin mengakses jendela selebar-lebarnya bikin mengganti udara yang tersedia di dalamnya, ya. Jangan terburu-buru rebahan pernah ya, Blibli Friends.

Perhatikan Zona Lokasi Hotel Itu Berada
Saat akan booking kamar hotel, Blibli Friends pastikan pernah kecuali wilayah hotel berikut berada di zona yang safe dari COVID-19. Hal ini sebenarnya lebih ada problem kalau tingkat penyebaran COVID-19 di kota tujuanmu tetap tinggi.

Makanya, sebisa kemungkinan pilihlah kota yang udah juga zona oranye. Akan lebih baik kembali kecuali Blibli Friends menginap di hotel yang udah masuk zona hijau.

Hotel Menerapkan Pembatasan Tamu bikin Fasilitas untuk Umum
Di masa sebelum akan pandemi COVID-19, banyak hotel sebenarnya menawarkan fasilitas yang bikin pengalaman liburanmu jadi makin lama menyenangkan. Fasilitas ini biasanya terbuka bikin seluruh tamu hotel, lebih-lebih masyarakat umum kadang-kadang juga bisa pakai, lho. Makin ramai makin lama seru, kan?

Sayangnya, selama masa pandemi COVID-19, yang namanya berkerumun adalah BIG NO. Berkerumun di dalam jumlah yang besar berpotensi bikin anda jadi lebih rentan terkena virus COVID-19. Hal ini bukan pengecualian pas Blibli Friends menginap di hotel, lho.

Nah, kecuali anda mendambakan menginap di sebuah hotel dan mendambakan mengfungsikan fasilitas hotel yang disediakan, gimana dong? Jawabannya, sederhana banget Blibli Friends. Pastikan kecuali hotel berikut menaati ketentuan pemerintah bersama halangi jumlah tamu.

Buat lebih dari satu fasilitas populer, bisa disajikan kuota tertentu cuma bikin lebih dari satu puluh orang. Biasanya, hotel lakukan pembatasan hingga cuma 20 – 30 tamu saja. Ada keuntungan tersendiri lho yang bisa anda rasakan bersama pembatasan tamu fasilitas ini. Kamu jadi bisa lebih leluasa bikin mengfungsikan fasilitas hotel yang ada.

Pastikan Hotel Tersebut Menerapkan Protokol Kesehatan yang Tegas
Selama masa pandemi COVID-19, hotel-hotel yang tetap mendambakan beroperasi diwajibkan bikin mematuhi standar operasi yang baru. Buat pengelola hotel yang ‘maksa’ mendambakan selalu beroperasi tanpa protokol, siap-siap saja bikin dikenakan sanksi dari negara. Nah, penerapan protokol layaknya apa sih yang perlu anda cari dari hotel tujuanmu?

Yang pertama, udah pasti seluruh staf dan manajemen hotel udah divaksin. Selain itu, para staf dan tamu hotel yang masuk ke area penginapan perlu mengfungsikan banget mengfungsikan masker yang cocok bersama standar kebugaran yang diterapkan WHO.

Artinya, kecuali tersedia tamu yang mengfungsikan masker scuba satu lapis saja nggak di terima oleh staf hotel. Baik staf maupun tamu hotel juga diwajibkan bikin ikuti standar 3M.

Selain mengfungsikan masker, anda juga perlu rajin cuci tangan bersama sabun atau hand sanitizer, dan melindungi jarak. Hotel juga nggak diperbolehkan bikin menggelar acara yang dihadiri oleh lebih dari 30 tamu undangan. Kalau ketentuan itu dilanggar, acara berikut bisa saja segera dibubarkan aparat yang berwenang.

Pastikan Hotel Memiliki Sertifikasi CHSE
Tips menentukan hotel safe yang nggak kalah mutlak adalah, hotel berikut perlu punyai sertifikasi CHSE. Sertifikasi ini adalah program terbaru dari pemerintah yang berlaku selama masa pandemi. Program sertifikasi ini diberikan bikin bisnis pariwisata, product pariwisata, dan destinasi pariwisata yang tentu saja akan beri banyak keuntungan bikin para pemilik dan penikmat usaha.

Soalnya, bersama mengantongi sertifikasi CHSE,hotel yang anda tuju udah menerapkan protokol kebugaran bikin menghambat penyebaran COVID-19 yang cocok standar. Dari sudut pandangmu sebagai wisatawan, Blibli Friends jadi bisa lebih enjoy dan tenang pas menginap di hotel itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.