Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Menyewa Pengacara Hukum Keluarga

Pengacara hukum keluarga mengkhususkan diri dalam hal-hal yang berkaitan dengan masalah yang mengelilingi keluarga. Ini dapat mencakup pernikahan, perceraian, tunjangan anak, tunjangan pasangan, perwalian, adopsi, kekerasan dalam rumah tangga dan pelecehan anak.

Memilih pengacara hukum keluarga adalah keputusan penting, terutama ketika berhadapan dengan pelecehan anak dan kekerasan dalam rumah tangga. Isu-isu hukum ini adalah peristiwa bermuatan tinggi yang membutuhkan informasi tentang hukum pengacara yang berpengalaman dalam hukum hubungan rumah tangga dan advokasi anak.

Perceraian juga bisa menjadi arena gejolak emosi yang membutuhkan pengacara yang dapat membantu kedua belah pihak mengatasi perbedaan mereka sambil mendapatkan penyelesaian yang adil. Ketika anak-anak terlibat, penting untuk bekerja dengan pengacara yang akan memperjuangkan hak-hak anak di bawah umur untuk memastikan dukungan anak yang memadai diberikan.

Masalah yang berkaitan dengan hukum keluarga seringkali mengharuskan klien untuk bekerja sama dengan pengacara pilihan mereka. Yang terbaik adalah menentukan kualitas apa yang Anda sukai sebelum mewawancarai pengacara. Apakah Anda lebih suka pengacara pria atau wanita? Apakah Anda memerlukan pengacara yang agresif Konsultan Hukum Bisnis atau yang tetap tenang? Apakah Anda memerlukan pengacara dengan pengalaman bertahun-tahun, apakah lulusan sekolah hukum baru sudah cukup?

Akan sangat membantu jika Anda membuat daftar pertanyaan, kekhawatiran, dan hasil yang diinginkan. Mengatur semua catatan yang berkaitan dengan masalah hukum. Misalnya, pengacara perceraian akan memerlukan catatan keuangan, akta real estat, kepemilikan mobil, pengembalian pajak tahun ini dan tahun-tahun sebelumnya, dan informasi seputar anak-anak di bawah umur.

Akan bermanfaat untuk mewawancarai tiga atau lebih pengacara untuk menentukan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Sebagian besar firma hukum menawarkan konsultasi temu dan sapa gratis sementara yang lain menilai dengan biaya minimal. Saat mengatur janji, tanyakan tentang biaya konsultasi awal dan dokumen apa yang harus dibawa ke pertemuan.

Selama pertemuan penting untuk menentukan perkiraan biaya. Pengacara hukum keluarga biasanya meminta klien untuk menyediakan uang muka. Ini biasanya berkisar antara 25 dan 50 persen dari biaya yang diharapkan.

Biaya hukum biasanya dinilai dengan tarif per jam, tetapi beberapa kasus dibebankan sebagai biaya tetap. Kasus-kasus yang membutuhkan penelitian ekstensif dan kehadiran di pengadilan biasanya ditagih per jam. Kasus-kasus yang melibatkan pekerjaan minimal, seperti perubahan nama resmi, ditagih dengan tarif tetap.

Firma hukum juga menilai biaya backend untuk menutupi biaya konsultasi telepon, biaya pengajuan pengadilan, menyalin dan mengirim faks dokumen, dan biaya perangko. Beberapa pengacara memotong biaya ini dari punggawa, sementara yang lain mengirimkan faktur bulanan.

Mayoritas pengacara hukum keluarga memerlukan pembayaran pada saat layanan diberikan. Namun, beberapa akan mengizinkan klien untuk mengembangkan rencana pembayaran. Penting untuk menentukan jadwal pembayaran untuk memastikan Anda dapat mematuhinya. Ketika rencana pembayaran diperbolehkan, adalah cerdas untuk mendapatkan rencana tersebut secara tertulis sehingga semua pihak memahami jumlah pembayaran dan tanggal jatuh tempo.

Individu yang membutuhkan layanan dari pengacara hukum keluarga, tetapi tidak mampu membayar biaya hukum dapat memenuhi syarat untuk layanan pro bono. Banyak tergantung pada pendapatan yang diperoleh dan keadaan seputar kasus tersebut.

Jika memungkinkan, dapatkan rujukan pengacara hukum keluarga dari keluarga atau teman. Ini dapat meminimalkan waktu yang dihabiskan untuk mencari atau berkonsultasi dengan pengacara. Mereka yang tidak dapat memperoleh rujukan dapat menggunakan direktori Internet atau telepon untuk menemukan firma hukum.

Sumber lain untuk menemukan pengacara terkemuka adalah situs web American Bar Association di abanet.org. ABA tidak menawarkan rekomendasi, melainkan menerbitkan daftar pengacara hukum keluarga nasional yang bereputasi baik dengan organisasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.