Bahan Herbal untuk Rambut Rontok

Jika Anda menderita kerontokan rambut yang tidak biasa dan tidak mengetahui penyebabnya, sebaiknya konsultasikan dengan dokter Anda. Jika penyebab kerontokan rambut Anda hanya karena apa yang Anda lakukan pada rambut Anda, maka tidak perlu ke dokter. Banyak ahli mengatakan bahwa obat terbaik untuk rambut rontok adalah melalui penggunaan obat herbal.

Banyak shampo dan kondisioner yang dijual di pasaran yang mengandung herbal alami. Banyak produk yang dijual di pasaran biasanya mengklaim bahwa mereka mengandung herbal alami untuk membantu membuat rambut Anda sehat dan lebih mudah diatur. Ekstrak Aloe Vera dan Ginseng adalah beberapa herbal populer yang mereka menggunakan obat herbal campurkan ke sampo dan kondisioner untuk menghasilkan rambut yang indah dan berkilau.

Orang-orang dari zaman dahulu menggunakan ekstrak kelapa untuk menjaga kesehatan rambut dan sampai sekarang masih digunakan oleh banyak orang. Produk alami ini tidak memiliki efek samping yang keras dan memberikan hasil yang sangat meyakinkan. Tercantum di bawah ini adalah beberapa herbal umum yang digunakan sebagai solusi untuk rambut rontok.

 

  1. Saw palmetto atau Seneroa repens- Ini adalah pohon palem kecil dari Amerika Serikat Tenggara yang memiliki tangkai daun bergigi berduri. Ekstrak ramuan ini memblokir reseptor membran sel untuk dihidrotestosteron, penyebab utama alopecia androgenik pada kebanyakan pasien. Ramuan ini terbukti efektif dalam meningkatkan pertumbuhan rambut.
  2. Akar jelatang- Ini adalah tanaman liar dengan daun bermata bergerigi yang ditutupi dengan bulu halus atau duri yang menyengat ketika disentuh. Ini memiliki kemampuan untuk memblokir konversi testosteron minyak kutus kutus menjadi DHT dan telah lama terbukti sebagai cara yang efektif untuk mencegah kerontokan rambut.
  3. Teh hijau atau camellia sinesis- Daun teh yang tidak difermentasi ini mengandung katekin yang dapat menghambat enzim 5-alpha-reductase yang mengubah testosteron menjadi DHT yang berbahaya bagi rambut.
  4. Labu atau Cucurbita maxima- Ini adalah buah jeruk besar dengan kulit jeruk tebal, daging kering dan banyak biji. Ekstrak dari bijinya mengandung bahan aktif delta-7-sterine. Ekstrak melindungi prostat dan secara efektif bersaing dengan DHT. Terbukti efektif untuk memperlambat tingkat kerontokan rambut. Namun, khasiat klinis labu kuning masih dalam penelitian banyak ahli kesehatan.
  5. Rosemary atau Rosmarinus officinalis- Semak cemara aromatik dari keluarga mint ini tumbuh karena daunnya yang berbentuk jarum berwarna abu-abu-hijau dan digunakan sebagai penyedap dalam masakan dan dalam pembuatan parfum. Minyak esensial yang diekstrak dari rosemary membantu mencegah ketombe dan terbukti kaya akan antioksidan.
  6. Ekstrak Licorice- Ini adalah tanaman dengan akar manis yang tumbuh di dekat Mediterania yang memiliki daun berbulu biru berduri. Ini mencegah kerontokan rambut tetapi tidak dianjurkan untuk wanita hamil.
  7. Ekor kuda atau Equisetum arvense- Ini adalah tanaman tidak berbunga yang memiliki batang bersendi berlubang, daun tipis kecil, dan kerucut penghasil spora yang diproduksi di bagian atas batang. Ini adalah sumber silika yang sangat baik, mineral yang menjaga kekuatan rambut dan memberikan penampilan yang halus dan berkilau.

 

Banyak orang percaya pada obat herbal yang efektif. Mereka berharap dengan penggunaan herbal ini dapat membantu mereka mengatasi masalah kerontokan rambut mereka. Masih yang terbaik untuk mencari nasihat dari profesional kesehatan sebelum percaya bahwa itu mungkin obat untuk masalah kerontokan rambut Anda. Anda harus mengetahui penyebab sebenarnya dari kerontokan rambut Anda karena bisa jadi merupakan salah satu gejala suatu penyakit. Lagi pula, tidak ada salahnya mencoba herbal ini karena tidak memiliki efek samping yang berbahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.