BAGAIMANA MENGENALINYA JIKA ANDA MEMILIKI RAYAP?

Rayap adalah hama yang menyebabkan kerusakan rumah. Rayap tidak menyebabkan kerugian langsung pada manusia atau hewan peliharaan seperti tikus atau kutu busuk, tetapi mereka menyebabkan kerugian finansial yang signifikan.

Ketika ada serangan rayap di sebuah rumah, semua struktur kayu yang ada sudah habis dimakan dari dalam. Penting untuk mengetahui kapan Anda memiliki rayap di rumah Anda. Semakin awal Anda tahu tentang kehadiran mereka, semakin baik.

Setelah rayap menyerang properti, mereka tidak akan pergi tanpa menggunakan perawatan jasa anti rayap profesional. Berikut adalah lima cara untuk mengetahui apakah Anda memiliki rayap.

1. Tabung Lumpur

Tabung lumpur adalah tanda yang paling terlihat dan jelas dari serangan rayap. Biasanya, tabung ini masuk dari dalam kayu. Tetapi ketika rayap mulai berkembang biak, mereka harus pergi mencari makan. Tabung-tabung ini kemudian mulai muncul di titik-titik acak di rumah Anda. Anda tidak bisa mengabaikan keberadaan tabung lumpur rayap karena pada saat itulah infestasi telah mencapai batas maksimum.

2. Kayu Berongga

Tanda pertama kehadiran rayap adalah kayu berlubang. Jika Anda memiliki furnitur kayu, pintu, dan struktur lain di rumah Anda, Anda mungkin ingin memeriksa apakah terdengar berongga. Anda cukup memeriksa suara ini dengan mengetuk pada titik yang berbeda pada kayu. Rayap pada dasarnya memakan selulosa yang ada di kayu. Mereka memakan kayu dari dalam dan hanya menyisakan lapisan luar berlubang yang menahan seluruh struktur.

3. Mengklik Kebisingan

Saat serangan rayap sedang berlangsung, Anda dapat mendengar suara klik halus dari dinding atau struktur kayu. Koloni rayap memiliki rayap prajurit yang bertanggung jawab atas keamanan wilayahnya. Ketika mereka merasakan bahaya, mereka mulai menggoyangkan tubuh mereka secara bersamaan untuk membuat getaran di terowongan. Mereka juga membenturkan kepala mereka ke dinding terowongan, dari situlah suara klik itu berasal.

4. Terowongan Kayu

Terowongan ini berada di dalam hutan dan sulit untuk disaksikan. Tetapi jika Anda kebetulan melihat terowongan yang mirip dengan tabung lumpur di kayu yang patah, itu berarti mereka sudah ada di sana. Rayap membuat terowongan di dalam kayu untuk bepergian dengan aman sambil memakan semua selulosa dari kayu.

5. Rayap Terbang

jika Anda menemukan serangga terbang di rumah Anda yang terlihat seperti persilangan semut dan rayap, itu adalah rayap terbang. Rayap bersayap ini dikenal sebagai swarmers. Para swarmer tidak seperti rayap lainnya dengan tanggung jawab lain saat berada di bawah perlindungan. Rayap bersayap memiliki tanggung jawab untuk keluar dan mencari koloni baru. Mereka membangun koloni baru ketika populasi mereka mulai meningkat. Jika Anda melihat rayap terbang, Anda harus segera mengatasi situasi tersebut. Cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menghubungi layanan pengendalian hama setempat.

Bawa Pulang

Menyingkirkan serangan rayap sendiri adalah risiko. Anda dapat merusak furnitur Anda dalam prosesnya. Untuk membasmi rayap sepenuhnya dari properti Anda, Anda memerlukan alat yang hanya dimiliki oleh pengendali rayap profesional. Meskipun ada beberapa metode pengendalian rayap yang efektif yang dapat Anda coba, selalu lebih baik mencari bantuan profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published.